Halloween party ideas 2015


Pada tutorial kali ini saya akan bagikan cara mudah membuat file upload dengan laravel. File Upload pada umumnya merupakan proses pengiriman data (berkas) dari suatu komputer pribadi ke suatu sistem web server atau sistem serupa lainnya yang di publikasikan di internet.

Tahap Pembuatana, Pertama siapkan terlebih dahulu file project laravel anda seperti biasanya.
kemudian buka file welcome.blade.php yang ada di file
xampp\htdocs\namaprojectlaravelanda\resources\views dan edit file tersebut menjadi seperti berikut.



Jika sudah coba jalankan browser dan ketikkan url:localhost/namaprojectlaravelanda/publuc lihat hasilnya.

Langkah selanjutnya yaitu kita akan menambahkan code pada file route, buka terlebih dahulu file route.php yang berada di xampp\htdocs\namaprojectlaravelanda\app\Http dan tambahkan code berikut.


Kembali ke browser dan reload, kemudian coba lakukan upload seperti biasanya, dan tanpilkan hasilnya.

Jika sudah selesai langkah selanjutnya, kita buat file controller baru dengan nama UploadController.php

Buka terminal/comman window dan ketikkan perintah berikut : php artisan make:controller UploadController dan tekan enter.

Jika berhasil makan di file xampp\htdocs\namaprojectlaravelanda\app\Http\Controllers sudah ada file Upload Controller.php

Buka file UploadController.php dan tambahkan code di bawah ini.



Simpan dan kemudian kembali lagi ke route.php, Edit route yang sebelumnya menjadi seperti berikut.


Jika sudah selesai, jangan lupa untuk simpan.

Langkah selannjutnya kita akan membuat folder baru dengan nama uploads, dan simpan folder uploadstersebut dalam file Public. ( xampp\htdocs\namaprojectlaravelanda\public )

Buka Browser, jalankan url: localhost/namaprojectlaravelanda/public/  dan lakukan upload file seperti biasanya. Maka hasilnya seperti berikut.

Video Tutorial Nonton Disini Part-1 dan Part-2 

Download Project Disini

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.