Halloween party ideas 2015

Pembahasan Tree (Pohon)

Tree merupakan salah satu bentuk struktur data bukan linier yang menggambarkan bentuk heirarki antara elemen-elemen. tree biasanya terdiri dari root (akar) dan node-node (simpul-simpul) yang berada di bawah root. struktur seperti tree sangat banyak sekali digunakan dalam dunia nyata, misal: struktur organisasi suatu perusahaan, pengaturan file sistem, daftar isi sebuah buku, dan masi banyak lagi.

Tree (Pohon)
Degree (Derajat) adalah jumlah tiper edge yang keluar dan masuk dari sebuah node. Contoh: Node E memiliki in degree 1 dan out degree 2 Root(akar) adalah node yang memiliki derajat keluar >=0 dan derajat masuk = 0. Contoh: node A adalah Root Subtree/child adalah bagian dalah satu node dibawah root sampai ke bawah.
Contoh: tree C adalah right subtree dari A dan tree B merupakan left subtree dari A node G dan F memiliki child dari node C node F merupakan parent dari node J dan K
Ancestor adalah node yang berada di atas node lain. Contoh: node B adalah ancestor dari node E
Descendant adalah node yang berada di bawah node lain.
Contoh: Node E adalah descendant dari node A.

Leaf (daun) adalah semua node yang derajat masuknya 1 dan derajat keluarnya 0.  Contoh: node D, H,I,J,K dan G adalah leaf Sibling adalah node yang mempunyai level yang sama tertinggi dari tree ditambah 1. ontoh: height dari tree A adalah 3+1=4 Weight (bobot) adalah jumlah leaf(daun) pada tree. Contoh: weight dari tree A adalah 6.

Binary Tree sebuah tree dengan syarat bahwa tiap node hanya boleh memiliki maksimal 2 sebtree yang di sebut sebagai subpohon kiri(left subtree) dan subpohon kanan (right subtree) dan keduanya subtree tersebut harus terpisah, atau dengan kata lain tiap node dalam binary tree hanya boleh memiliki paling banyak 2 child.

Binary tree terdiri dari:

Full Binary Tree : Semua Node (kecuali left pasti memiliki 2 anak dan tiap subtree memiliki panjang path yang sama).

Contoh Program I:
Implementasi Array Binary Tree
Code Program Array Binary Tree
Hasil run seperti berikut ini:
Hasil Run Program ArrayBinaryTree
Contoh Program II
Implementasi Binary Tree Linked List







Hasil run program sebagai berikut:
Hasil Run Program
Download source lengkap di [TusFile] atau [4Shared]

Sekian untuk pengenalan Binari Tree, semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar dan share. Terima kasih atas Kunjungan Anda.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.