Halloween party ideas 2015

Media Pembelajaran Bahasa Jerman Dengan Adobe Flash CS3
Berikut ini adalah implementasi dari aplikasi media pembelajaran bahasa jerman. Media pembelajaran ini mempunya beberapa komponen atau fitur sebagai media pengenalan dan pembelajaran. yaitu, materi pengenalan angka 1-10, pengenalan warna, dan pembelajaran abjad A-Z.
ada juga beberapa quiz yang di buat sebagai bahan uji tes pembelajaran. di dalam quiz tersebut  kita bisa mendapatkan nilai/skor hasil ujian.

Berikut ini adalah tampilan halaman menu utama media pembelajaran bahasa jerman. yakni, Petunjuk penggunaan, Content, Quiz, dan Profil 

Petunjuk penggunaan berisikan fungsi yang menjelaskan bagaimana cara pemaikaian/penggunaan aplikasi media pembelajaran tersebut. tampilan penggunaan seperti berikut ini.
Content/isi ini berisikan beberapa materi yang akan di bahas dan di implementasikan ke dalam aplikasi sebagai media pembelajaran bahasa jerman. materi pembelajaran tersebut adalah, pembelajaran 1-10, pengenalan warna, dan Pembelajaran abjad A-Z dalam bahasa jerman. berikut ini adalah tampilan dari menu content.
Dalam menu content terdapat materi pembelajaran angka, warna, dan abjad A-Z. menu menu tersebut mempunyai sub menu untuk setiap menu pembelajaran yang tampilannya terlihat seperti berikut ini.

Sub menu pembelajaran angka 1-10 dalam bahasa jerman
Sub menu pembelajaran warna dalam bahasa jerman
Sub menu pembelajaran abjad A-Z dalam bahasa jerman.

Quiz merupakan menu yang berisikan beberapa quiz atau soal-soal mengenai pembelajaran bahasa jerman yang ada dalam menu materi. tampilan menu quiz seperti berikut ini.
Berikut ini adalah gambar quiz jawaban benar.
Dan jawaban quiz ketika salah maka akan terlihat seperti berikut ini.
Setelah semua quiz selesai di jawab, maka akan keluar haril dari tes quiz yang telah di lakukan. hasil test quiz terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Profil meni ini berisikan tentan pengembangan aplikasi media pembelajaran dan seterusnya. gambar profil terlihat seperti di bawah ini.

Keluar berfungsi untuk keluar dari aplikasi. dan terdapat pesan dialog apakah anda yakin ingin keluar dari aplikasi ini?. berikut adalah menu tampilan keluar.
Sekian dari implementasi pembelajaran bahasa jerman dengan menggunakan adobe flash cs3.
Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. 

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan sharenya..

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.