Halloween party ideas 2015

Cara Install Laravel 5 Pada Windows Via Composer Install

Laravel adalah sebuah framwork yang terbilang baru dalam PHP. beberapa dengan framwork sebelumnya. Laravel dibuat supaya kegiatan memprograman sebuah aplikasi web menjadi lebih menyenangkan. versi baru laravel yaitu laravel 5 diadaptasi framework yang telah ada sebelumnya.

Cara Install Laravel

Install Via Composer-created-project
Untuk dapat menginstall laravel kita akan menggunakan composer. Composer adalah sebuah dependency manager untuk PHP. Anda dapat menambah lybrary yang dibutuhkan untuk sebuah website anda secara otomatis tanpa perlu mendownload satu persatu. untuk proses penginstalan composer bisa dibaca disini

Setelah selesai maka kita akan melakukan penginstalan laravel, berikut caranya: Setelah berhasil menginstal composer, kita akan menginstal package laravel. Buka comman pormpt kemudian arahkan direktori ke xampp/htdocs.
contoh yang saya berikan di sini adalah direktory D. di karenakan xampp saya berada di data D.
yang mempunya direktory xamppnya di tempat lain bisa di sesuaikan dengan perintah di bawah ini


Setelah perintah di atas makan tekan enter dan masukkan peritah di bawah ini.


(composer create-project laravel/laravel nama-project --prefer-dist) kemudian tekan enter dan tunggu proses pengundahan file sampai selesai.


Keteranga: nama-project bisa di sesuaikan dengan keinginan teman-teman. nama project yang saya gunakan adalah laravel.

Setelah proses download selesai maka silahkan cek di folder xampp/htdocs apakah sudah ada folder dengan nama laravel. atau nama project yang sesuai dengan teman-teman berinama.


Untuk mengecek apakah larevel sudah terinstall yaitu dengan cara buka di brouser kemudian ketikkan http://localhost/laravel/public kemudian enter. dan jika sudah berhasil maka akan tampil seperti pada gambar berikut.

Sekian cara menginstal laravel via composer crated project, semoga bermanfaat.
Terima Kasih.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.