Halloween party ideas 2015

Enable atau Disable Copy Paste di Komputer

Takut data penting yang ada di dalam leptop/komputer anda di curi orang..? Matikan saja fungsi Copy dan Paste yang ada di windows.

Prevent merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu anda untuk Disable/Enable Copy Paste di windows. Jadi, jika anda butuh melakukan Copy Paste maka silakan Enable saja Prebent ini, tapi jika tidak butuh Copy Paste maka silakan marikan saja (Disable).

Langkah-langkah untuk melakukannya seperti berikut.

Silahkan instal terlebih dahudu Prevent. jika belum mempnyainya silakan download disini.

Selanjutnya, jalankan aplikasi prevent ini melalui shortcut-nya yang ada di dekstop. Tetapi terkada shorcut prevent ini tidak muncul di dekstop, jadi anda harus menjalankannya secara manual melalui Drive C:>Program File>Prevent, Lau klik dan jalankan.
Apabila muncul kotak dialog seperti gambar di bawah, maka buatlah hotkey terlebih dahulu.
Klik kotak Define Hotkey kemudian tekan hotkey yang anda inginkan. Misalnya Alt+P atau terserah anda dan klik tombol Activate.

Jika Terdapa peringatan Hotkey Savet, berarti hotkey yang telah anda buat tadi sudah berhasil di simpan.
Sekarang coba anda Copy file atau folder yang ada di windows explore  (komputer/leptop)

Fungsi Copy dan Cut-nya telah dimatikan dan anda tida bisa Copy Paste seenaknya.

Cara Mengaktivkannya
Apabila suatu saat anda ingin menghidupkan kembali fungsi Copy Paste, maka silakan tekan hotkey (Alt+P) yang sudah anda buat tadi. Atau (yang sesuai dengan punya anda).

Jika muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini, makan klik saja OK.
Lihatlah.. Copy Paste-nya sudah aktif lagi.

Sekian untuk tutorial menggunakan Prevent (Disable/Enable Copy-Paste) di Windows. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.