Halloween party ideas 2015

Alasan Membangun Aplikasi Android

Terdapat beberapa alasan untuk mengembangkan aplikasi android dengan pesat dan kenapa developer sebaiknya membangun aplikasi android.

A. Market Share

Developer memiliki kesempatan untuk mengembangkan aplikasi untuk pasar yang relatif baru dan sedang berkembang pesat. keberadaan android market akan menempatkan aplikasi yang di buat oleh developer langsung kepada pengguna. pengguna tidak perlu mencari melaui internet untuk menemukan dan menginstal aplikasi yang dibuat oleh developer. pengguna cukup membuka android marked yang sudah terinstal di perangkat android pengguna dan mengakses aplikasi yang pengguna butuhkan dan menginstalnya ke dalam perangkat android pengguna.

B.  Time To Market

Terdapan android APIs (Application Programming Interfaces) yang memudahkan developer untuk membangun aplikasi dengan musah dan waktu yang singkat.

C.   Open Platform

Sistem operasi android merupakan platform terbuka (open source) sehingga tidak merujuk pada suatu perusahaan hardware ataoupun provider. platform terbuka android memungkinkan pengembangan market dengan sangat cepat, karena semua perusahaan hardware dan provider dapat membuat dan menjual perangkat android. source code android dapar di akses melalui. source.android.com, untuk digunakan dan dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan hardware, provider atau developer aplikasi.

D. Cross Compatibility

Android dapat berjalan di berbagai perangkar dengan ukuran dan resolusi layar yang berbeda. android memiliki fitur yang membantu developer untuk mengembangkan aplikasi yang compatible untuk berbagai perangkat 

E. Mashup Compatibility

Mashup compatibility merupakan kemampuan untuk mengkombinasikan dua atau lebih layanan untuk mengembangkan suatu aplikasi. sebagai contoh , developer dapat membuat mashup dengan menggunakan kamera dan GPS, sehingga terbangun aplikasi pengambilan foto dengan di lengkapi secara tepat pengambilan lokasinya. 

Dasar pemrograman Android

Membangung aplikasi android sangat musah, defauld untuk bahasa pemrograman yang digunakan oleh android  adalah Java. tidak semua fitur java yang ada di gunakan tetapi sebagian dari java yang sering disebut DVM (Dalvik Virtual Machine). beberapa bagian kecil dan framwork anroid menggunakan bahasa XML untuk Script-nya.

A. Activity

Activity merupakan container untuk user interface (UI). sebuah aplikasi terbangun dari satu atau beberapa activity

B. Intents

 Intent merupakan sistem pesan utama yang menjalankan android . intent terdiri dari action yang harus di jalankan (tampilan, ubah, dial, dll) dan data.
Intendigunakan untuk memulai aktivitas dan komunikasi antara bagian dari sistem android. suatu aplikasi dapat mengirimkan atau menerima intent.
  1. Mengirim pesan dengan intent 
  2. Mendaftarkan inten Receiver

C. Cursorless Control

 Perangkan android menggunakan jari pengguna sebagai input. jika pada komputer bisa digunakan pointer mouse, kemudian left-click untuk berinteraksi dengan suatu tombol missal, maka pengguna android dapat menekankan jarinya langsung ke tombol. untuk mengaktifkan right-click, pengguna android dapat menekan jarinya agar lama ke layar, kemudian context menu akan muncul

D. View Dan Widgates

View merupakan elemen dasr UI sebagai contoh area kontak pada layar yang bertanggung jawab untuk tampilan dan menerima event (Event Handling) beberapa contoh di antara lainnya adalah: (1) Context Menu, (2) Menu, (3) view, (4) Surface View. 

E. Asynchronous Calls

Android memiliki sebuah class yang AsyncTask yang memungkinkan aplikasi menjalankan beberapa operasi pada waktu yang bersamaan, tanpa harus mengatur bagaimana thread berjalan secara khusus.

F. Background Services

Services merupakan aplikasi yang berjalan dibelakang dan tidak terlalu penting memiliki IU. sebagai contoh: antivirus. sebagaian besar pemutar musik (music player) dari android market berjalan sebagai background services, yang mana pengguna dapat mendengarkan musik sambil mengecek email atau melakukan tugas lain yang membutuhkan pengguna tampil layar.

Jangan lupa tinggalkan komentar dan share

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk setiap post yang mungkin bagi anda sangat bermanfaat.

Olbers Letfaar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/20032047_1702672473095128_6121814837846983047_n.jpg?oh=f1fb4da2b34a71d9ee0569e2620af150&oe=59F110E3} OlbersBlog adalah, web blogger tentang kupas tuntas mengenai IT (Information Teknologi). Kami berbagi mengenai bahasa pemrograman dan aplikasi lainnya yang telah kami pelajari. {facebook#https://www.facebook.com/Olbers.letfaar} {twitter#https://twitter.com/olbers_blogger} {google#https://plus.google.com/u/0/101511063281433926732} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCwWx1puRihmbypokQyvXFQA} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.